Kamis, 28 Mei 2015

Tugas 6 Bahasa Indonesia 2 : Pengaruh Harga Terhadap Penjualan


Pengaruh Harga Terhadap Penjualan

Menurut Augusty Ferdinand (2006) “ harga merupakan suatu variabel penting dalam pemasaran. Dimana harga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Konsumen mempunyai anggapan adanya hubungan negatif antara harga dan kualitas suatu produk. Maka mereka akan membandingkan antara produk dengan produk lainnya dan barulah konsumen mengambil keputusan untuk membeli suatu produk.

Harga dapat mempengaruhi volume penjualan dan pendapat suatu perusahaan. Oleh  karena itu dalam menetapkan harga suatu produk. Perusahaan harus pandai membaca kondisi yang ada di pasar dan menetapkan harga yang dapat bersaing sehingga dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan dan dapat terus mempertahankan bahkan lebih volume penjualannya dari tahun ke tahun. Menurut Samuelson (makro ekonomi :81) harga faktor ditentukan oleh interaksi antara permintaan dan penawaran faktor produksi. Dari pernyataan tersebut dapat diartikan bahwa harga merupakan suatu nilai yang dicapai oleh penjualan dan pembeli mengenai suatu barang.

Menurut Sadono Sukirno (2000:91) “harga suatu barang yang diperjual belikan adalah di tentukan dengan melihat keadaan keseimbangan dalam suatu pasar. Keseimbangan pasar tersebut terjadi bila jumlah barang yang ditawarkan sama dengan jumlah barang yang diminta. Menurut Assegaf Abdullah dalam “Kamus Akuntansi” (2001:444) menyatakan bahwa : “volume penjualan adalah jumlah unit yang terjual dari unit produksi suatu pemindahan dari pihak produksi ke pihak konsumen, dan tetap pada suatu periode tertentu.


DAFTAR PUSTAKA
Chendrawan, Tony. “Pengaruh Penerapan Total Equity Management Terhadap Perilaku Produktif Karyawan “. Vol. 121 edisi 2011






Tidak ada komentar:

Posting Komentar