Minggu, 30 Maret 2014

mengarang bebas


Mengarang Bebas

“pentingnya mencuci tangan”

Sejak kecil  kita sudah diajarkan untuk selalu dan senantiasa mencuci tangan, dalam sela-sela keseharian kita. Menurut saya penting sekali mencuci tangan itu, walaupun terlihat sepele tapi itu sangat berdampak pada kesehatan kita. Jadi jangan sampai menyepelekan dan mengabaikan mencuci tangan. Harus dilakukan dengan benar dan teratur. Karna begitu banyak kuman yang berkeliaran di kehidupan kita sehari-hari. Sebaiknya sesudah beraktifitas kita biasakan untuk mencuci tangan. Sebelum makan, sebelum mengawali kegitan dan mengkahirinya.
mungkin kalian tidak menyadari bahwa tangan adalah inang dari bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit menular.
banyak mikoorganisme yang berbahaya hadir di kehidupan kita seperti pada uang, memegang segala jenis barang, memegang pagar, dan lain-lain yang terdapat banyak kuman tersembunyi.

Manfaat mencuci tangan

Manfaatnya banyak sekali salah satunya sudah saya jelaskan di awal. Dan untuk mencegah terinfeksi dari  sejumlah penyakit berbahaya.
salah satunya penyakit flu dan diare, saya anjurkan untuk tidak menyepelekan, gerakan mencuci tangan ini harus di lakukan dengan benar dan teratur agar terhindar dari segala macam penyakit baik yang ringan hingga yang berat.
marilah kita hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan benar dan teratur gunkanlah sabun cuci tangan untuk membersihkan tangan kita dari kuman-kuman yang tidak terlihat. Luangkan waktu anda untuk mencuci tangan hanya butuh waktu 2-3 menit untuk mencuci tangan yang bersih dan efesien. Jangan takut untuk kehilangan waktu anda sebentar dari pada harus kehilangan kesehatan anda ysng berharga.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk anda semua mohon maaf jika ada kekeliruan disini juga kita sama-sama belajar dan meningkatkan keseehatan dari hal terkecil sekalipun dan terkadang terlupkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar